Saturday, October 28, 2017

ESMB-COMP

7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE


7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE - HEADER

Banyak pebisnis dapat melangkah sendirian, tetap untung. Ada juga yang sudah berjalan, mempunyai karyawan dan keuntungan masih bertambah. Meningkatkan bisnis apakah masih perlu membangun tim?

Membangun bisnis tidak hanya tentang seberapa banyak uang yang Anda dapatkan, tapi berbicara seberapa banyak kontribusi bagi lingkungan sekitar di luar bisnis Anda, keluarga, masyarakat dan bahkan negara.

Ada jargon "Bisnis Jalan, pemilik (owner)-nya jalan-jalan". Ungkapan ini sepertinya kurang bijaksana karena menganut prinsip kapitalis, kurang sesuai diterapkan di Indonesia. Menurut Anda?

Bagaimana bila seperti ini, bisnis besar dan berjalan, pemilik (owner) berdaya dan membantu yang lain. Level paling tinggi dari kehidupan manusia bukan banyak uang, melainkan makin bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Sebagai pebisnis, bisnis Anda harus terus bertumbuh dan menguatkan bisnis yang lain, agar dapat membantu sebanyak mungkin masyarakat disekitar Anda. Setuju?


Inspirasi:

Seseorang bertumbuh agar bisa menumbuhkan orang lain


Namun bagaimana bisa berdaya jika bisnis belum bertumbuh, bila Anda masih mengerjakan semua pekerjaan sendirian, dan kalau bisnis masih tidak dapat di tinggal. Selama ini banyak orang merasa sebagai pebisnis padahal hanyalah seorang pedagang. Disadari atau tidak.

Coba cek, apakah tugas-tugas di bawah ini adalah tugas Anda sehari-hari?

  • Fokus pada uang yang dihasilkan saat ini
  • Karyawan Profesional Mandiri (sebenernya mah, karyawan yang kerja bagus aja)...hehe
  • Selalu sibuk setiap saat (CEO)
  • Tanpa Anda perusahaan tidak berjalan
  • Ada batas pertumbuhan usaha
  • Masalah utama Anda adalah krisis kepercayaan
Jika iya, maka Anda masih level seorang PEDAGANG.

Lantas apa yang bagaimana yang disebut sebagai pengusaha? Pengusaha mempunyai tugas sebagai berikut:

  • Fokus untuk membangun bisnis
  • Menyediakan produk berkualitas, pelayanan prima, dsb
  • Uang adalah akibat, bukan tujuan
  • Bisnis adalah mesin pencetak uang yang berjalan dengan atau tanpa Anda
  • Membangun sistem yang baik
Jadi kelihatankan? Selama ini ternyata banyak orang yang mengaku pengusaha tapi sebetulnya masih level pedagang.

Pantesan bisnis Anda nggak naik kelas.. lha wong level kepemimpinan Anda juga nggak naik kelas kok ..! Anda tidak pindah dari level pedagang.

Betah terus di level pedagang?

7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE

Menjalankan bisnis tidak hanya cukup mempunyai keterampilan teknis dan pengalaman saja. Perlu skill set berupa kemampuan manajeman dan pengelolaan bisnis.

Yes, sekarang pahamkan menjalankan bisnis kita perlu banyak? Diantaranya: mindset untuk besar, attitude untuk menjadi besar, skill dan knowledge untuk menjadi besar.

Jadi jangan puas dengan pencapaian Anda yang sekarang, masih jauh untuk mewujudkan definisi bisnis yang sesungguhnya. Bagaimana caranya membangun bisnis mulai dari 1 orang karyawan hingga membentuk satu tim dengan puluhan orang didalamnya?

TAHAPAN 1 - 7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE - SPLITTER

TAHAPAN 1 : GEJALA BISNIS MEMBESAR

Bila ingin bisnis Anda makin tumbuh dan tidak tersingkir dari persaingan, cobalah mengamati gejala bisnis membesar.

Apa saja sih.. gejala bisnis membesar? Orderan mulai menumpuk, banyak chat tidak terbalas, sering batal bertemu supplier, kualitas packing mulai menurun, dst.

Atasilah gejala itu dan mulailah melangkah membangun kebutuhan Anda agar pelanggan tidak kecewa, kualitas produksi/packing tetap terjaga, tetap mempunyai waktu bertemu supplier, dst.

TAHAPAN 1 - 7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE Cobalah uraikan aktifitas Anda setiap hari dan urutkan sesuai skala prioritas. Prioritas tinggi Anda kerjakan, sedang prioritas rendah didelegasikan kepada orang lain (jobdesk). Disinilah Anda membutuhkan minimal seorang jobdesk dan Anda dapat tetap fokus ke hal proritas tinggi.

TAHAPAN 2 : TUGAS POKOK SEORANG OWNER

Pahami tugas owner dalam bisnis. Banyak pebisnis yang tidak naik kelas salah satunya karena tidak mengerjakan tugasnya sebagai owner. Ingat! bisnis Anda tidak akan naik kelas bila level kepemimpinan Anda juga tidak naik kelas.

TAHAPAN 1 - 7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE Pada tahap-tahap awal berbisnis, Anda mungkin lebih banyak melakukan hal-hal teknis. Namun seiring perjalanan, Anda mulai berpindah level, naik kelas dan mulai melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang pebisnis (owner).

"Tapi, saya kan masih kecil sekarang..?" Tidak masalah, semua juga mulai dari kecil, semua juga mulai dari garasi, mulai dari kantor dan karyawan sederhana. Terpenting adalah mindset corporate, mindset bahwa bisnis Anda akan besar dan membesar.

Nah lanjut, sebenarnya apa sih.. tugas pokok owner?, hal-hal apa yang seharusnya owner kerjakan? Ada 5 bidang tugas owner:

  1. Mengurus keuangan
    Ini bicara mengenai laporan keuangan secara garis besar, ada 3 aktifitas besar yaitu: pencatatan keuangan (accounting), penagihan dan pembayaran (AR/AP), financing (pengelolan budget). Financing inilah yang harus menjadi tanggung jawab owner, karena terkait dengan efisiensi dan strategi kedepan. Dua aktifitas lainnya, dapat didelegasikan.
  2. Legal dan Pajak
    Sudah banyak pebisnis yang bermasalah dengan legal atau pajak. Jadilah pebisnis yang taat aturan, bayarlah pajak dan uruslah izin. Masalah BPOM, Redline, Tax Amnesty, dll. Ingat! Bila ingin besar harus siap taat aturan, jangan menjadi pebisnis nakal.
  3. Kualitas Produk
    Pebisnis harus paling paham dengan produknya. Semua hal tentang produk tersebut, misalnya: keunggulan produk, kompetitor produk Anda, jumlah market yang Anda target , supplier mana saja yang dapat membantu Anda membuat produk berkualitas. Biasakan branding product dekat dengan personal branding Anda. Contoh : Hendy si Juragan Teh, Hermas Pakar UKM, dll
  4. Partnership dengan orang-orang penting
    Tidak dipungkiri yang membuat produk Anda besar adalah bantuan orang lain, fokuslah mencari partner terbaik. Cari yang lebih berkualitas dan harga kompetitif. Owner harus rajin menghadiri pertemuan meeting penting dengan orang-orang yang dapat membantu bisnis Anda lebih baik dan sukses.
  5. Riset dan Pengelolaan data
    Jika bisnis Anda ingin besar haruslah menguasai data bisnis, misalnya: data keuangan, data kompetisi produk, data market , data kompetitor. Riset harus dilakukan secara terus menerus, dengan rumusan 5 : 3 : 1. Yaitu: 5 hal yang menjadi kompetisi Anda dengan kompetitor, 3 hal yang Anda lebih unggul dibanding kompetitor, 1 hal yang hanya Anda punya ( keunikan Anda).
5 hal ini harus dan mutlak dilakukan oleh owner. Sisanya didelegasikan ke tim yang terkait.


BUKU 7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE

7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE

Panduan Lengkap Membangun Tim untuk Meningkatkan Bisnis Anda


Miliki Sekarang Info Promo

Bagaimana tahapan selanjutnya? Tenang... akan ada di bagian kedua, 7 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN TIM BISNIS ONLINE.




Saturday, October 14, 2017

ESMB-COMP

DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING


DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

Kursus Online tentang rahasia menghasilkan banyak closing dengan whatsapp marketing. Cara jualan agar terus dikejar closing.

Banyak orang yang menyepelekan WA marketing, malah memakai berbagai teknik marketing yang aneh-aneh nan jelimet bagaimana caranya supaya mempunyai kolam prospek yang besar.

Ikut training sana sini berharap agar tembus banyak orderan dari bisnis online. Ngeluarin duit banyak bukan?

Sebetulnya ada aplikasi super simple namun hasilnya ngeriii... bila mampu memaksimalkannya, yaitu WHATSAPP MARKETING.


Faktanya, whatsapp adalah aplikasi paling populer saat ini setelah BBM. Fakta lain, WA adalah aplikasi yang paling sering terjadi closing. Namun banyak yang belum memaksimalkan applikasi ini, tidak banyak yang fokus menggunakan whatsapp untuk berjualan.

Emang bisa untuk jualan? Bisa banget, SANGAT BISA, asal tahu caranya, asal tahu tekniknya.

Selain itu yang paling menggembirakan, pengguna aplikasi whatsapp saat ini telah mencapai 100 juta. Potensi super guedeeeee untuk berjualan bukan?

Tahukah Anda, menggabungkan FB Marketing dengan WhatsApp Marketing berpeluang terjadi closing berlipat ganda dan terus menerus. whatsapp dimaksimalkan sebagai list building yang dapat menyimpan ribuan nomor kontak.

DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

e-Course ini terdiri dari 30 Video Panduan Eksklusif dengan menerapkan WhatsApp Marketing. Materi 3 kali lebih lengkap dari buku Banjir Orderan dari WhatsApp hingga Anda makin dikejar closing terus menerus.

  • VIDEO 1: MEMBUAT PLAN WHATSAPP MARKETING
    Mulai dari video pertama, Anda langsung belajar cara membuat target dan perencanaan WA marketing agar menghasilkan ribuan order dari whatsapp.
  • VIDEO 2: MENGUMPULKAN 1000 KONTAK PERTAMA
    Video ini akan membahas hal paling basic cara mengumpulkan 1000 kontak WA pertama.
  • VIDEO 3: MERAIH RIBUAN KONTAK DARI FB GRATISAN
    Membongkar cara meraih ribuan kontak dari Facebook Gratisan.
  • VIDEO 4: MERAIH RIBUAN KONTAK DARI FB BERBAYAR
    Ribuan kontak whatsapp tidak hanya dari Facebook gratisan, tapi juga dari Facebook Ads. Video ke-4 akan membongkar bagaimana dengan FB Ads bisa mendapat 30000 kontak WA.
  • VIDEO 5: MODAL SALES FUNNELING BISNIS ONLINE
    Lebih teknis, di sini Anda belajar cara sales funneling untuk bisnis online terutama dengan WA Marketing
  • VIDEO 6: MENGUMPULKAN SEGMEN TERTARGET DI WHATSAPP
    Dimulai dengan belajar mengumpulkan segmen tertarget di WA. Disinilah awal mulai kesuksesan WA marketing.
  • VIDEO 7: MEMBUAT KONTEN KULWA yang MENJUAL
    Dan tentunya materi yang ditunggu-tunggu, bagaimana membuat konten WA yang menjual agar terjadi banyak closing.
  • VIDEO 8: MENYIAPKAN LEADS MAGNET WHATSAPP
    Tahukah Anda, video ini adalah salah satu kunci rahasia agar kontak list whatsapp Anda menjadi ribuan kontak.
  • VIDEO 9: MEMBUAT FUNNEL untuk CLOSING
    Dilanjutkan membuat funnel untuk closing, dimulai dari proses awal pengenalan hingga closing.
  • VIDEO 10: MEMBUAT FUNNEL untuk RESELLER
    Dan tentu saja, funnel untuk reseller. Salah satu yang ditunggu pebisnis online untuk merekrut pasukan penjualan.
  • VIDEO 11: CARA FOLLOW UP di WHATSAPP
    Lalu bagaimana dengan video ini? Salah satu video yang paling ditunggu oleh para pebisnis online yang suka di PHP calon buyer.
  • VIDEO 12: MERAIH 10000 KONTAK CALON BUYER
    Kemudian Anda bakal belajar membuat target besar, yaitu tembus 10000 kontak list calon buyer. Jualan akan lebih mudah karena mempunyai jumlah list besar.
  • VIDEO 13: MEMBUAT JUDUL PROMO yang MENJUAL di WHATSAPP
    Siapa bilang membuat judul promo yang menjual di WA itu sulit. Temukan polanya dengan teknik yang sangat mudah.
  • VIDEO 14: CARA BROADCAST di WHATSAPP yang EFEKTIF
    Materi yang sangat penting, bagaimana membuat broadcast di WA yang menghasilkan banyak closing.
  • VIDEO 15: MEMBUAT FORMAT REPLY OTOMATIS di WHATSAPP
    Anda akan sangat terbantu dengan fitur reply chat yang sangat mudah. Materi ini ada di video ke-15.
  • VIDEO 16: CARA MENGATASI KERAGUAN di WHATSAPP
    Bagaimana caranya? Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya lebih cepat closing.
  • VIDEO 17: OPTIMALISASI FITUR WHATSAPP untuk BISNIS ONLINE
    Siapa yang belum memaksimalkan fitur WA untuk jualan? Mulai font, link chat, group, japri, BC list dan lain-lain.
  • VIDEO 18: MEREKRUT RATUSAN RESELLER dari WHATSAPP
    Bayangkan, dari WA pun kita bisa merekrut ratusan reseller. Dalam video ini akan dibongkar bagaimana cara merekrut 3000 reseller dari whatsapp.
  • VIDEO 25: CARA CLOSING dengan TEKNIK KULWA
    Bagaimana cara closing dengan teknik kulwa? Ada caranya lho... agar terjadi closing.
  • VIDEO 26: MEMBUAT SCRIPT WHATSAPP untuk JUALAN ONLINE
    Kunci penting supaya menghasilkan banyak orderan perlu membuat script jualan di WA. Ada beberapa script layanan konsumen agar Anda lebih mudah saat jualan online.
  • VIDEO 27: JURUS COVERT SELLING dengan WHATSAPP
    Ada cara promo khusus yang dapat digunakan terutama agar jualan Anda terselubung di whatsapp marketing.
  • VIDEO 28: CARA HARDSELLING di WHATSAPP TAPI BERHASIL
    Bahkan Anda dapat juga menerapkan cara hardselling namun berujung closing. Caranya di video ini.
  • VIDEO 29: MENGELOLA RIBUAN RESELLER di WHATSAPP
    Bayangkan bila pasukan ribuan reseller sudah terbentuk, pasti riweuh bila tidak dikelola dengan baik.
  • VIDEO 30: 7 PRINSIP agar MUDAH CLOSING di WHATSAPP
    Akhirnya Anda wajib menerapkan 7 prinsip ini agar setiap hari menghasilkan closing-an dari WA. Siap-siap dikejar closing setelah menerapkan 7 prinsip ini.
E-COURCE DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

E-COURCE DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

Rahasia menghasilkan banyak closing dengan WhatsApp Marketing. Panduan lengkap berisi 30 Video ++


Gabung Sekarang Info Promo

Anda yang telah mendaftar, dapat mengakses semua materi video di atas, e-Course Dikejar Closing dengan Whatsapp Marketing.




CHAT LANGSUNG dari Smartphone:
(Tunggu beberapa saat)

Klik di SINI




Friday, October 13, 2017

ESMB-COMP

12 CARA RAHASIA BISA CLOSING SETIAP HARI DARI WHATSAPP


12 cara rahasia bisa closing setiap hari dari WA Marketing

Rahasia menghasilkan banyak closing dengan Whatsapp Marketing. 12 cara terkini jualan agar banjir orderan di WA. Panduan tentang cara berjualan yang menghasilkan banyak oderan via WA.

Bayangkan saja, ketika WhatsApp (WA) bisa menjadi sumber penghasilan tak terduga atau malah bisa mendatangkan orderan yang terjadi setiap hari.

Apa bisa?

Bisa banget, sudah banyak membuktikan, ternyata WhatsApp kalau benar-benar direncanakan untuk dibesarkan, bakal powerfull untuk bisnis online.

Namun, perlu diperhatikan cara jualannya. Agar jualan Anda di WA dapat berhasil, harus benar-benar direncanakan. Misalnya: bagaimana dalam 3 bulan bahkan kurang, WA bisa menghasilkan bahkan nantinya dari WA bisa tembus closing-an setiap hari.

Nah, mari kita belajar bagaimana cara agar bisa tembus closing setiap hari dari WA. Oke, kita pelajari beberapa konsep dasar agar bisa tembus closing setiap hari dengan WA marketing. Yuk...

12 CARA RAHASIA BISA CLOSING SETIAP HARI DARI WHATSAPP

CARA 1: BUAT PLANNING + TARGET

Tahukah Anda, ternyata yang membuat strategi menjadi memble karena tidak mempunyai target dan rencana. Ketika memutuskan serius menggunakan WA marketing, Anda harus membuat rencana bulanan.

Rencana bulanan ini wajib mempunyai target. Rencana ini seperti apa? Mulai dari rencana konten, rencana jualan, plan memperbesar leads, memperbesar list building, berapa targetnya, dan lain-lain.

CARA 2: TRAFFIC WHATSAPP BESAR

Sumber traffic WhatsApp harus besar, dapat diperoleh dari FB gratisan (organik), atau FB berbayar. Kedua sumber traffic ini penting. Fokusnya mengarah untuk memperbesar list kontak, karena dengan daftar kontak yang besar Anda berpeluang menghasilkan lebih besar orderan dan terus-menerus.

Ini kelebihan WA marketing. Disarankan jangan dibuat direct closing.

CARA 3: 3000 LIST KONTAK WHATSAPP

Banyak amat? Sebetulnya list kontak WA minimal 500 saja sudah bisa tembus closing-an. Tapi bila ingin tembus closing-an setiap hari, minimal 3000 kontak.

Jadi hasilnya pasti lebih gede dan closing-nya bisa setiap hari. Bayangkan saja, bila mempunyai 3000 list kontak. Artinya Anda mempunyai 3000 orang calon pembeli yang potensial.

CARA 4: FOKUS KONTEN EDUKASI

Untuk memperbesar list kontak WhatsApp, Anda perlu fokus memperbanyak konten edukasi. Konten ini berperan sebagai lead magnet (sumber penarik) supaya orang tertarik untuk menjadi list kontak Anda.

Apa saja yang bisa Anda persiapkan? Mulai dari tips, ebook bahkan dengan membuat serial broadcast tips edukasi.

CARA 5: MANAJEMEN KONTAK WHATSAPP

Manajemen kontak WA perlu dibuat dengan serius, ini berbicara tentang monitoring penambahan list kontak dan manajemen gadget.

Ngga mau kan, list kontak nambah terus...eh tiba-tiba gadget kita nge-hang..?

Manajemen kontak WA juga perlu diintegrasikan dengan siapa yang meng-handle, ini berbicara tentang team admin. Mungkin kalau 3000 kontak di-handle sendiri tidak masalah.

Tapi kalau sudah mencapai 10000 kontak, maka perlu ada pembagian tugas agar saat dikejar closing-an tidak keteteran. Kebayang kan?

CARA 6: BUAT BROADCAST LIST

BC list perlu dibuat secara khusus untuk memetakan calon buyer potensial, mana yang potensial mana yang tidak.

Bila Anda mempunyai 100 broadcast list lebih, dimana 1 BC list terdapat 200 kontak, berarti Anda sudah mempunyai 20000 kontak.

Membuat BC list ini dapat Anda gunakan dengan baik saat ada promo sehingga dapat tembus banyak orderan. Tapi ingat, tidak boleh asal broadcast, ada konsep alur funneling, teaser edukasi hingga proses closing.

CARA 7: TERAPKAN CARA CLOSING

Cara closing di WA itu tidak boleh asal nebar promo. Ada teknik yang mengubah cold market, warm market, hingga menjadi hot market.

Prosesnya menggunakan teknik AIDA: Awareness - Interest - Desire - Action. Bagaimana menerapkannya?

Prosesnya seperti ini: Teaser 1 > Teaser 2 > Softselling > Hardselling. Penerapannya bisa di group, lebih efektif di BC list WA.

CARA 8: SISTEMISASI WHATSAPP

Proses WhatsApp Marketing akan lebih mudah jika Anda menerapkan sebuah sistem. Nah sistem ini bermacam-macam mulai dari yang manual hingga otomatis.

Apa saja yg di sistemkan? Mulai dari pembagian sistem konten, sistem kerja, sistem reply chat, sistem SOP pembagian group dan BC list WhatsApp.

CARA 9: GUNAKAN SCRIPT COPYWRITING

Pola copywriting di WA menggunakan pola khusus. Setiap segmen market menggunakan jenis promo yang berbeda.

  • Cold market
    Gunakan covertselling, seeding dan teaser, karena segmen market ini belum dekat dengan Anda. Jangan langsung berjualan di sini.
  • Warm market
    Gunakan softselling, karena segmen market ini sudah mulai kenal dengan Anda. Anda dapat mulai memperkenalkan produk, tetapi jangan hardselling.
  • Hot market
    Gunakan hardselling, karena segmen market ini sudah pernah membeli produk Anda. Bahkan untuk reseller Anda, bisa langsung berjualan dengan info promo yang detail. Perlu diingat, diawal, Anda tetap harus menggunakan teaser dan edukasi terlebih dahulu.
12 cara rahasia bisa closing setiap hari dari WA Marketing

CARA 10: TERAPKAN ALUR FUNNELING WHATSAPP

Proses WhatsApp Marketing membutuhkan funneling khusus. Apa itu?

Ini adalah proses alur corong dari proses: edukasi > teaser > calon buyer > buyer > reseller.

Nah proses ini membutuhkan alur funneling yang jelas dengan tujuan supaya closing-nya menjadi lebih efektif.

Alur funneling ini dapat dimulai dari sumber trafik, kemudian libatkan lead magnet.

CARA 11: MAKSIMALKAN ILMU KONVERSI

Apa itu ilmu konversi?

Ilmu konversi adalah ilmu penghitungan jumlah closing yang dihasilkan dari jumlah leads yang masuk, dalam prosentase (%).

Proses konversi ini melibatkan alur funneling. Contohnya: dari 1000 daftar (list) kontak Anda bisa menghasilkan 30 closing. Maka bila ingin menghasilkan 300 closing-an, Anda harus mempunyai minimal 10000 kontak.

CARA 12: KEJAR 10000 KONTAK

Target utama dari WA marketing adalah TARGET + PLAN + KONSISTEN. Konsisten untuk mengejar minimal 10000 kontak list WhatsApp.

Bayangkan bisa achieve seperti ini:
Setiap PRE ORDER pasti closing ratusan.
Setiap PROMO pasti closing buanyak.
Setiap REWARD BONUS pasti gampang achieve
Setiap DIBUKA RESELLER pasti banyak yang bergabung.


E-COURCE DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

E-COURCE DIKEJAR CLOSING DENGAN WHATSAPP MARKETING

Rahasia menghasilkan banyak closing dengan WhatsApp Marketing. Panduan lengkap berisi 30 Video ++


Gabung Sekarang Info Promo

Tapi kembali lagi perlu perencanaan (planning) WA Marketing, susun tabel perencanaan yang dibagi dalam beberapa periode dan taktik marketing agar dapat tercapai lebih cepat.

Materi di atas adalah materi dasar pertama dari 30 Panduan Video Kursus Online (e-Course) "Dikejar Closing dengan WhatsApp Marketing", 12 CARA RAHASIA BISA CLOSING SETIAP HARI DARI WHATSAPP.




CHAT LANGSUNG dari Smartphone:
(Tunggu beberapa saat)

Klik di SINI




Wednesday, September 27, 2017

ESMB-COMP

8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN


8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN

Trik ini dibagikan secara khusus bagi pebisnis terutama pemula agar proses closing menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Silakan terapkan semua teknik di bawah ini, dan hasilnya closing menjadi lebih cepat.

Teknik closing adalah teknik khusus untuk mendorong calon pembeli menjadi pembeli, mendorong terjadinya transaksi. Tapi ingat, sebelum mengeluarkan "jurus closing" Anda harus terlebih dahulu meyakinkan calon pembeli.

Bagaimana cara meyakinkan calon pembeli?

Silakan baca artikel: BAGAIMANA MEYAKINKAN CALO PEMBELI DENGAN KATA-KATA, 7 KUNCI dan 11 CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI. Atau silakan baca buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli.

Nahh yuk kita pelajari 8 trik di bawah ini.

TRIK 1. LIMITASI

Karakter dasar konsumen atau mungkin manusia pada umumnya, adalah suka menunda. Seringnya nanti-nanti, seringnya entar-entar. Benarkan? Nah trik ini menjadi salah satu solusi untuk mempercepat pembelian oleh konsumen.

Trik ini sederhana, kita tinggal menginformasikan kepada calon pembeli bahwa periode promo terbatas. Misal ketika Anda akan membuat program promosi atau program pre-order, informasikan dengan jelas, kapan promo dimulai dan kapan promo berakhir.

8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN - LIMITASI

Ketika konsumen sudah kenal dan yakin dengan Anda maupun produk Anda, menginformasikan periode promo ini akan membuat proses closing menjadi lebih cepat.

Jadi Anda perlu menginformasikan ketika berkomunikasi dengan calon pembeli, bahwa periode promo yang berlaku terbatas.

TRIK 2. PRICING

Entah kenapa, yang namanya pembeli baik itu dari kalangan menengah ke bawah atau dari kalangan menengah atas tetap saja lebih menyukai penawaran dengan harga diskon. Ini dapat menjadi cara alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat closing.

Konsep pricing ini bisa berbagai macam. Anda bisa menerapkan beberapa cara sebagai berikut:

  • Cashback -> Potongan di akhir
  • Potongan diskon -> Potongan harga dengan persentase
  • Voucher -> mirip cashback tetapi diterapkan di awal
  • Harga Coret -> Info display harga normal diberi coretan sehingga keluar harga disc
Beberapa cara di atas yang terampuh yang mana ya?

Tidak ada aturan khusus, karena pada dasarnya tergantung dari segmen market dan jenis produk yang dijual. Anda bisa menerapkan teknik ini secara bervariasi pada periode promo yang berbeda.

Jadi jika ada 3 promo, tidak harus memakai promo diskon melulu. Sebaiknya divariasikan mungkin ada yang promo voucher dan yang lain promo cashback.

TRIK 3. MOMENTUM

Cara ini sangat simpel.

Ilustrasi begini, ada dua kelompok pembeli yang sudah diyakinkan dengan kelebihan produk yang Anda tawarkan. Satu kelompok tidak membeli, dan satu kelompok lain membeli produk Anda. Padahal kedua kelompok tersebut sama-sama sudah mengenal dan yakin dengan Anda maupun produk Anda.

Yang membedakan pada kedua kelompok itu adalah kelompok yang pertama Anda menawarkan produk di tanggal tua, kelompok berikutnya di tanggal muda.

8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN - MOMENTUM

Inilah yang disebut trik MOMENTUM. Mungkin banyak yang sudah paham dengan trik ini, tapi seringkali banyak pebisnis pemula tidak menerapkan hal ini. Ingat, baik itu pembeli sudah yakin seyakin-yakinnya, tapi bila tidak ada daya beli karena kantong sedang tipis "pas tanggal tua", tetap saja closing tidak mudah. Iya kan? ^^

Jadi Anda perlu menetapkan periode tanggal promo, terutama manfaatkan tanggal muda untuk mempermudah terjadinya closing.

TRIK 4. SCARCITY

Scarcity adalah kelangkaan. Salah satu cara yang terbukti mempercepat pembelian konsumen.

Biasanya setelah pembeli yakin, tetap saja ada kemungkinan penundaan pembelian. Misalnya nunggu bulan depan, nunggu tanya suami dulu dsb. Nah hal-hal penundaan ini dapat diatasi salah satunya dengan cara menerapkan teknik scarcity.

Cara penerapan praktisnya dapat dilakukan sebagai berikut:

  • Produk tersedia terbatas, misal hanya 1000 pcs.
  • Produk diproduksi terbatas, untuk 100 tercepat.
  • Hanya untuk 50 pembeli yang melakukan DP paling awal.
  • Dan lain sebagainya
Anda dapat menerapkan berbagai modifikasi cara dengan tujuan untuk mempercepat pembelian oleh calon pembeli.

CATATAN: Pastikan bahwa produk yang Anda jual memang memiliki karakteristik sebagai produk yang spesial dan tidak pasaran agar teknik ini dapat bekerja efektif.

TRIK 5. FEARNESS MOTIVATION

Pernah dengar istilah ini? “Senin harga naik”. Atau sering mendengar “besok harga naik”. Kita sering mendapat promo ini kan?

Banyak dari kita yang mentertawakan cara ini, karena sering dipakai sebagai joke. Tapi tahukah Anda, cara ini masih terbukti ampuh untuk mempercepat terjadinya penjualan.

8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN - FEARNESS MOTIVATION

Intinya, cara ini menginformasikan bahwa harga yang berlaku saat ini tidak berlangsung lama dan akan ada kenaikan harga menjadi harga normal.

Ketika Anda menerapkan cara ini, pastikan tanggal kenaikan ini sudah diketahui oleh para calon pembeli.

TRIK 6. AFTER SALES

Meskipun konsumen telah yakin, namun pada dasarnya masih mempunyai keraguan jika kita tidak dapat menginformasikan bahwa produk kita jual memiliki layanan sales yang baik.

Seringkali yang terjadi adalah kita tidak mempunyai layanan ini. Ujung-ujungnya, meskipun sudah diyakinkan bagaimanapun, tetap saja tidak terjadi closing.

Lalu apa yang harus dilakukan? Misalnya jika Anda adalah menjual layanan jasa pembuatan web, maka Anda perlu info tentang adanya layanan bantuan customer service jika ada keluhan atau pertanyaan.

CATATAN: Anda perlu menginformasikan dengan jelas tentang layanan ini di berbagai media promo yang akan Anda sebar.

TRIK 7. VALUE ADDED

Ada satu hal yang menarik dalam menjalankan bisnis online beberapa tahun belakangan ini.

Ternyata ada karakteristik pembeli yang lebih menyukai membeli produk yang menawarkan value added. Tidak sedikit pembeli hanya mengejar value added-nya dibanding produknya.

8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN - VALUE ADDED

Apa itu value added? Value added atau dalam bahasa Indonesia adalah nilai tambah merupakan suatu hal yang kita berikan ke konsumen sebagai tambahan dari suatu pembelian produk.

Biasanya penerapan praktisnya adalah dengan memberikan bonus. Bonus ini seringkali mempercepat closing calon pembeli. Apalagi kalau bonusnya menarik.

CATATAN: Berikan informasi bonus kepada calon pembeli dengan berbagai cara. Misalnya bonus berupa hadiah atau bonus berupa layanan tambahan.

TRIK  8. GUARANTEE

Salah satu cara mempercepat closing lainnya adalah dengan memberikan garansi. Garansi ini bertujuan penting yaitu menyempurnakan keyakinan calon pembeli.

Bisa jadi, yang menjadi keraguan ketika akan membeli suatu produk adalah tidak adanya garansi. Teknik ini penting terutama untuk produk yang terbilang masih baru dan belum dikenal.

Penerapan praktis dari teknik ini adalah dengan memberikan label garansi pada kemasan promo, media publikasi ataupun perlu diinformasikan ketika promosi.

Langkah sebelum itu pastikan bahwa produk yang kita tawarkan memang berkualitas. Kuncinya ada di kontrol kualitas (quality control), sehingga garansi yang kita tawarkan membantu menyempurnakan keyakinan pembeli dan produk yang sudah dibeli konsumen memang terbukti handal.

CATATAN: Anda perlu menginformasikan dengan jelas tentang garansi yang berlaku untuk produk Anda. Misalnya garansi berlaku berapa lama, yang diberikan garansi untuk komponen produk apa dsb.

BUKU CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Pada buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli, Anda dapat menemukan lebih lengkap tentang 8 TRIK MEMPERCEPAT CLOSING PENJUALAN.




CHAT LANGSUNG dari Smartphone:
(Tunggu beberapa saat)

Klik di SINI




Tuesday, September 26, 2017

ESMB-COMP

BAGAIMANA MEYAKINKAN CALON PEMBELI DENGAN KATA-KATA


BAGAIMANA MEYAKINKAN CALON PEMBELI DENGAN KATA-KATA

Tahukah Anda, bahwa penulis buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli memiliki sebuah rahasia yang selama ini disimpan untuk dirinya sendiri? Rahasia ini telah disimpan bertahun-tahun lamanya, dan sekarang dibagikan gratis untuk Anda para pembaca.

Fakta, bahwa di dunia ini ada orang yang jago sekali dalam hal penjualan, banyak menghasilkan calon prospek, dan akhirnya closing bertubi-tubi. Tahukah Anda siapa mereka? Mereka adalah orang yang memiliki kemampuan di bidang tulisan dan design.

Coba renungkan dan resapi, sekarang lihat sekeliling Anda. Jika Anda sedang membuka media sosial, siapakah yang banyak penjualannya di Instagram? Orang-orang dengan desain yang ciamik dan kata-kata yang membius. Benar bukan?

Anda lihat! Para mastah-mbatah yang mampu membuat "copywriting" ratusan bahkan ribuan orang men-share apa yang dia tulis, padahal di dalamnya ada link jualan, berimbas pada penjualan yang makin laris dan makin ciamik.

Mereka jualan hanya modal kata-kata. Mereka banyak closing, banyak penjualan karena kelihaiannya meyakinkan pembeli dengan kata-kata. Benar?

Mari kita contoh dan pelajari saja bagaimana cara merangkai kata-kata. Melalui tulisan ini, Anda dapat melatih diri bagaimana cara meyakinkan calon pembeli dengan kata-kata.

Yuk, kita masuk ke pembahasan pertama.

MEYAKINKAN CALON PEMBELI DENGAN KATA-KATA - ANATOMI DAN HIPNOTIS DENGAN KATA-KATA

PAHAMI ANATOMI KATA-KATA

Untuk menemukan sebuah "Winning Writing" atau tulisan yang paling bagus, Anda perlu mengetahui anatomi kata-kata yang membuat pembeli semakin yakin, semakin yakin, dan semakin yakin ketika calon pembeli terus membaca tulisan Anda.

Nah, untuk membuat tulisan seperti itu, apa yang perlu kita lakukan?

Yang pertama kita harus pahami bahwa yang namanya pembeli sangat menyukai cerita. Oleh karena itu, jangan langsung masuk ke dalam penawaran dan berharap terjadi penjualan. Jangan..!

“Jangan jual produkmu, tetapi ceritakan bisnismu”

Dapat menangkap esensi dari pernyataan di atas? Orang, lebih suka menengar cerita daripada langsung "dijualin" karena pada dasarnya orang tidak suka "dijualin".

Kita bawa calon pembeli untuk mendengarkan cerita bisnis yang sedang kita jalankan. Secara tidak langsung, calon pembeli akan tahu dengan sendirinya bahwa kita sedang berjualan.

Mungkin calon pembeli akan berpikir sedang “dimanfaatkan” untuk membeli sesuatu atau mengeluarkan uang. Namun, persepsinya sudah jauh berbeda.

Jadi mulailah dengan bercerita dan akhirilah dengan kebahagiaan. Bisa jadi tiba-tiba ada orang yang membaca cerita Anda, akan membeli BAHKAN memborong produkmu.

Coba deh, baca ilustrasi di bawah ini.

Cerita 1:

Penjual :
“Silakan, Bu, hijabnya...”
Pembeli :
“Berapaan nih, Mbak?”
Penjual :
“80 ribu untuk satuan. 60 ribu untuk kodian.”
Pembeli :
“Bahannya apa, Mbak?”
Penjual :
“Bahan wolly crep.”
Pembeli :
“Kalau yang itu?”
Penjual :
“Oh, itu bahan toyobo, Ibu.”
Pembeli :
“Kalau yang motif itu?”
Penjual :
“Oh, yang katun jepang itu?”
Pembeli :
“iya, yang itu.”
Penjual :
“Oh, yang katun Jepang 100ribu untuk satuan. 80ribu untuk kodian.”
Pembeli :
“Saya tanya suami dulu, deh!”
Penjual :
#GigitHijab

Cerita 2:

Penjual :
“Lagi sibuk apa sekarang, Bu?”
Pembeli :
“Biasa, Mbak, lagi sibuk ngurusin bisnis hijab aja.”
Penjual :
“Ih…, keren banget. Bisnis hijab emang bisnis yang besar marketnya.”
Pembeli :
“Hehe, tahu saja, Mbak. Makanya saya masuk ke market hiijab.”
Penjual :
“Ibu bisnis hijab apa? Bergo? Pashmina? Paris?”
Pembeli :
“Hampir semua, Mbak. Makanya saya ke sini mau belanja.”
Penjual :
“Wah mantap, Bu. Apa yang Ibu perlu? Biar saya siapkan.”
Pembeli :
“Nih, Mbak. Saya sudah bikin listnya.”
Penjual :
“Baik, Bu. Silakan duduk manis di sini. Ini teh botolnya. Silakan majalahnya. Saya setelkan channel yang Ibu suka. Pesanan sebanyak ini, 15 menit sudah selesai.”
Pembeli :
“Wah asik banget ya, Mbak. Di tempat lain saya nggak dapat pelayanan kayak gini.”
Penjual :
“Sudah standar kami, Bu. Oh iya, di sini banyak juga, lho yang belanja selain hijab, belanja gamis juga. Koko anak dan sarimbit dewasa juga ada. Biasanya pada beli yang motifnya biru dongker sama abu.”
Pembeli :
“Wah, saya mau juga dong, Mbak! Sekalian, ya! Masing-masing satu kodi.”
Penjual :
“Baik, Bu. Saya nggak jualan, ya! Cuma cerita aja kalau produk-produk itu memang best seller.”
Pembeli :
“Hehe, saya juga nggak merasa dipaksa buat beli, kok. Malah senang kalau direkomendasikan produk apa yang lagi laku. Biar saya juga bisa ikutan jualan.”
Penjual :
“Baik, Bu. Sip. Pesanan Ibu semuanya udah diberesin. Kuli panggulnya sudah siap.”
Pembeli :
“Wah, cepat sekali.”
Penjual :
“Kami sangat menghargai waktu konsumen yang begitu berharga.”
Pembeli :
“Ckckck. Puas banget saya. Mbak, ada nomor Whatsapp? Saya mau dong diinfo kalau memang ada barang baru. Tolong saya diinfo, ya kalau ada yang lagi tren.”
Penjual :
“Baik, Bu. Ini nomor saya. 081xxxxxxxxx. Kalau boleh, saya minta nomor Ibu juga ya, biar saya simpan.”
Pembeli :
“Saya telepon, ya.”
Penjual :
“Sudah masuk nomornya, Bu. Saya simpan. Pembelian berikutnya, kami kasih diskon 15%, ya, kalau Ibu belanja minimal 50 juta. Kami bisa berikan juga free ongkir sampai ke lokasi Ibu.”
Pembeli :
“Benar-benar, deh. Menantu idaman. Hehehe….”
Penjual :
“Sayang saya sudah menikah, Bu. Kami tunggu belanjanya kembali, ya. Terima kasih.”
Pembeli :
“Makasih banyak, yaaa....”

Coba lihat perbedaan dari 2 percakapan di atas. Mana yang menurut Anda, dengan kata-kata yang baik dapat meyakinkan calon pembeli sehingga mereka mau membeli, bahkan mau membeli berulang dan bisa jadi membawa leads, prospek, calon pembeli selanjutnya?

Hal seperti itulah yang menjadi alasan mengapa Anda tidak direkomendasikan untuk terus berjualan.

Contoh di atas menggambarkan bagaimana seseorang sebenarnya hanya dengan bercerita sudah cukup untuk membuat yakin calon pembeli. Tidak perlu hardselling, mereka akan mulai memiliki ketertarikkan terhadap produk Anda dan akhirnya terjadi transaksi.

Setidaknya ada 3 ciri calon pembeli mulai yakin dengan Anda dan mengubah keraguannya menjadi orderan:

  1. Antusias (gerakan tubuh mulai mengikuti, pemilihan kata mulai sama (mirroring), tatapan mata fokus dan manggut-manggut tanpa rejection atau penolakan).
  2. Banyak bertanya (terkait dengan produk, seperti stok, warna, jenis, harga, cara pakai, skema pembayaran, pengiriman).
  3. Menegaskan bahwa Anda adalah penjual yang terbaik menurutnya (mulai tertarik dengan obrolan, menghubungi Anda untuk menanyakan stok dan mulai menjadi langganan Anda).

MEYAKINKAN CALON PEMBELI DENGAN KATA-KATA - ANATOMI DAN HIPNOTIS DENGAN KATA-KATA

"HIPNOTIS" PEMBELI dengan KATA-KATA

Kita lanjutkan lagi.

Lalu, adakah cara “menghipnotis” pembeli agar mereka mau membeli hanya dengan kata-kata kita?

Tahukah Anda, bahwa ada cara lain untuk meyakinkan pembeli dengan kata-kata bahkan tanpa kita yang harus berkata-kata. Wuidiihhh..

Yess. Ini jurus pamungkas yang menurut riset membuat 88% calon pembeli akhirnya membeli dari Anda tanpa perlu Anda cuap-cuap hingga berbusa.

Tahukah Anda, bahwa ada ungkapan yang mengatakan bahwa “Keramaian akan memancing keramaian”? Ketika Anda sadar betul bahwa keramaian akan memancing keramaian, produk selalu diingat atau jasa yang pelayanannya baik selalu menjadi kunci utama.

Mengapa akhirnya produk atau jasa mampu menjual dirinya sendiri? Karena di sana ada sesuatu yang dapat mempengaruhi orang lain yang disebut dengan testimoni.

Lalu, bagaimana caranya biar kita bisa mendapatkan testimoni?

Testimoni terbaik adalah testimoni yang hadir tanpa perlu kita minta. Itu paling bagus. Testimoni ini datang dari pembeli yang puas dengan produk kita. Ini paling powerfull, paling bagus.

Tidak sedikit di luar sana membuat testimoni seperti sebuah pesanan. Testimoninya bagus-bagus, "Eh, pas kita yang coba ternyata tidak ada efeknya."

Bagaimana caranya minta testimoni pelanggan?

  1. Mintalah selalu feedback orangyang membeli produk Anda.

    Jadikan hal ini sebagai SOP aftersales atau purna jual Anda. Contoh:

    Penjual :
    "Mbak, apa barang yang kami kirim sudah sampai?"
    Pembeli :
    "Alhamdulillah, sudah sampai. Makasih ya Mbak, responnya cepat sekali."
    Penjual :
    "Iya, Mbak, sama-sama. Apakah ada sesuatu yang mengganggu?"
    Pembeli :
    "Nggak ada, sih. Produknya enak banget dipakainya, kok. Saya senang banget."
  2. Tampilkan testimoni di tempat atau media sosial yang Anda miliki untuk memancing testimoni dari yang lain.

    Ketika Anda mendapatkan testimoni yang baik, update di status media sosial Anda. Bisa jadi, saat di kolom komentar, ada pembeli lain juga yang merasa puas dengan produk Anda tadi sehingga dia akan terpancing untuk memberikan testimoni juga.

  3. Sesekali, Anda boleh meminta testimoni kepada pelanggan, dengan syarat ia akan memberikan dengan sukarela dan tanpa adanya rekayasa.
Sudah punya gambarankan?

BUKU CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Nah, di dalam buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli diulas lengkap bagaimana cara meyakinkan calon pembeli dengan kata-kata.




Monday, September 11, 2017

ESMB-COMP

7 KUNCI dan 11 CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI


7 KUNCI dan 11 CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI

7 kunci dan 11 cara praktis meyakinkan calon pembeli, ilmu penting yang wajib dikuasai pebisnis online. Mengapa disebut ilmu penting?

Kepercayaan (trust), adalah dasar utama mengubah calon pembeli menjadi pembeli.

Membangun interaksi antara penjual dengan calon pembeli adalah langkah awal mendapatkan kepercayaan. Interkasi dengan calon pembeli harus secara konsisten dilakukan agar saling mengenal dalam arti luas.

Saling mengenal di sini boleh diartikan mengenal penjualnya, tokonya, perusahaannya, pembelinya, produknya , dan lain-lain.

Dilihat dari sisi penjual, apalagi pebisnis online, lebih-lebih pemula yang baru merintis berjualan online, membangun sebuah interaksi agar dapat dikenal dan dipercaya oleh calon konsumen pasti menjadi kendala tersediri. Kondisi yang sulit bagi penjual, karena:

  1. Pembeli online biasanya selain karena produk, akan mempertimbangkan siapa penjualnya.
  2. Pembeli online biasanya mempertimbangkan membeli di toko online mana.
  3. Pembeli online tidak mudah percaya kalau tidak ada kepercayaan (trust) dari penjual dan tokonya.
  4. Pembeli online tidak mudah berujung closing kalau penjual tidak begitu dikenal.
  5. Closing jualan online lebih sering terjadi karena ada kedekatan dengan pembeli.
Oleh sebab itu sangat penting membangun hubungan kedekatan terlebih dulu dengan calon pembeli. Kedekatan akan menumbuhkan kepercayaan (trust) dan keyakinan calon pembeli terhadap penjual.

Jadi kunci meyakinkan calon pembeli yang berujung closing adalah dengan membangun kepercayaan (trust).

Nah, kepercayaan (trust) ini dibangun dengan personal branding dan store branding.

7 KUNCI PERSONAL BRANDING MEYAKINKAN CALON PEMBELI

7 KUNCI PERSONAL BRANDING MEYAKINKAN CALON PEMBELI

KUNCI 1: Fokus Perbanyak Orang Mengenal Anda

Semakin banyak orang mengenal Anda, semakin besar tingkat kepercayaan (trust). Bermacam cara, salah satunya perbesar kolam prospek dan bangun interaksi.

KUNCI 2: Gunakan Foto + Profil yang Representatif

Kunci ini sederhana, tapi sering dilupakan. Sebelum seseorang membeli sesuatu dari Anda, kalau dia belum atau bahkan tidak mengenal Anda, biasanya akan melihat mulai dari foto, galleri hingga profil terlebih dulu. Usahakan profil Anda lengkap dan tidak alay.

KUNCI 3: Informasikan Bukti

Orang akan mudah percaya, selama Anda men-sharing-kan bukti. Misalnya, share bukti kalau barang akan dikirim, barang sedang di-packing, dan lain-lain.

KUNCI 4: Rutin Sharing

Rutinkan jadwal sharing, semakin sering Anda sharing, semakin Anda disukai oleh calon prospek Anda. Sharing harus lebih banyak dibanding selling. Jangan dibalik, jangan malah sering jualan tanpa sharing rutin.

KUNCI 5: Buat Jargon tentang Anda

Jargon penting agar Anda lebih mudah dikenal sebagai apa. Jargon ini akan menjadi brand image yang akan Anda bangun. Misalnya Mentor Bisnis Online, Mentor Reseller, Mentor jualan, dan lain-lain.

KUNCI 6: Jangan Pelit Berinteraksi di Medsos

Jangan pelit untuk berinteraksi karena ini penting untuk membangun kepercayaan (trust). Semakin sering berinteraksi semakin memudahkan menghasilkan transaksi.

Mengapa ini penting? Sederhananya, orang yang mudah diajak berteman adalah orang yang mau berinteraksi dengan kita, benarkan?

KUNCI 7: Fokus Berbagi Topik Khusus

Setelah Anda mempunyai jargon khusus, selanjutnya adalah fokus berbagi topik khusus yang berhubungan dengan jargon Anda.

11 CARA PRAKTIS STORE BRANDING MEYAKINKAN CALON PEMBELI

11 CARA PRAKTIS STORE BRANDING MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Di atas, dibahas mengapa personal branding penting? Ini alasannya:

  1. Pembeli online biasanya selain karena produk, akan mempertimbangkan siapa penjualnya.
  2. Pembeli online biasanya mempertimbangkan membeli di toko online mana.
  3. Pembeli online tidak mudah percaya kalau tidak ada kepercayaan (trust) dari penjual dan tokonya.
  4. Pembeli online tidak mudah berujung closing kalau penjual tidak begitu dikenal.
  5. Closing jualan online lebih sering terjadi karena ada kedekatan dengan pembeli.
Sekarang, mengapa store branding penting? Ini alasannya:
  1. Pembeli online biasanya butuh informasi jelas.
  2. Mereka ingin kepastian dari si penjualnya.
  3. Jualan berujung closing bila merk dapat dipercaya.
  4. Pembeli butuh bukti nyata, umumnya visual dari produk yang akan dibeli.
  5. Calon pembeli lebih percaya dengan penjual yang serius jualan, bukan abal-abal.
Satu hal penting agar lebih mudah closing adalah mengkombinasikan Personal Branding + Store Branding.

Apa tujuannya? Tidak lain adalah membangun kepercayaan (trust), agar calon pembeli yakin dengan penjual. Ingat tanpa kepercayaan (trust) akan sulit terjadi transaksi.

Transaksi adalah hasil dari kepercayaan (trust) antara pembeli dan penjual. Inilah poin utama dari isi buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli. Pemahasan lengkap disajikan didalamnya. Mulai meyakinkan dengan kata-kata, meyakinkan di Facebook dan WhatsApp, meyakinkan meski produk, dan lain-lain.

Tulisan di bawah ini membahas dengan lengkap tentang konsep store branding, bagaimana meyakinkan calon pembeli dengan store branding.

Di dalam buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli, total dari semua teknik ada 40-an cara.

Berikut ini adalah beberapa hal praktis yang dapat dilakukan mengenai store branding. Dirangkum dalam 11 Hal Praktis Meyakinkan Calon Pembeli, teknik 11 cara bagaimana dengan store branding dapat meyakinkan calon pembeli.

CARA 1: Miliki Nama Toko

Bagi sebagian penjual online, tidak mempermasalahkan tidak mempunyai nama toko. Tapi tahukah Anda, pebisnis online besar dan mempunyai goal jangka panjang, mereka membuat nama toko. Nama toko penting terutama untuk jangka panjang.

Bahasa keren dari nama toko nanti akan menjadi brand yang akan selalu diingat oleh pembeli dan calon pembeli Anda.

Oleh sebab itu tentukan nama toko Anda sekarang. Entah itu toko offline maupun toko online.

CARA 2: Buat Website

Teknik ini penting terutama untuk pebisnis online.

Keberadaan website memang tidak menjamin Anda dapat cepat mendapatkan closing-an, namun website adalah kunci bila Anda ingin memperoleh kepercayaan calon pembeli. Ke depan, pembeli akan bertransaksi langsung melalui website Anda.

Oleh sebab itu website penting, cari yang mudah dan instan. Banyak layanan pembuatan website toko online yang murah dan lengkap.

Website akan menjadi identitas toko Anda, karena website akan mempercepat kepercayaan (trust) calon pembeli terhadap Anda. Artinya Anda bukan penjual abal-abal.

CARA 3: Bikin Profil Toko

Bagi yang sudah memiliki toko, langkah berikut adalah membuat profil toko Anda.

Intinya, ketika calon pembeli membaca profil toko Anda akan terbangun kepercayaan (trust). Misalnya didirikan kapan, toko menjual produk apa saja, berapa produk yang telah terjual, sudah berapa klien yang telah terlayani, dsb.

CARA 4: Gunakan Visual Display

Anda berjualan offline? Usahakan design visual toko semenarik mungkin.

Informasikan nama toko, gambar, produk dan desain yang representatif. Intinya, toko dan display produk Anda sangat menentukan kepercayaan (trust) calon pembeli.

CARA 5: Posting Status Apa yang Anda Jual

Ini teknik sederhana ketika bermain media sosial, posting produk yang Anda jual.

Konsepnya, hanya bercerita tentang Anda berjualan apa, sehingga orang tahu bahwa Anda memang menjual produk tersebut. Konsep ini adalah awal membangun kepercayaan (trust) – yaitu awareness – orang tahu.

CARA 6: Posting Status Transaksi

Setelah posting hal di atas dan tiba-tiba ada yang membeli produk Anda, posting-lah bahwa produk sudah ada yang membeli.

Misalnya seperti ini:
“Wah tidak nyangka pagi ini ketiban rezeki ada yang beli produk A bla bla bla”
“Alhamdulillah minggu ini ada beberapa pembeli yang kontak langsung ke no ... untuk beli produk ini”

CARA 7: Informasikan Barang sudah Diterima

Informasikan kalau barang sudah diterima oleh konsumen. Mintalah ke konsumen untuk posting bila barang sudah diterima. Ini adalah cara membangun kepercayaan (trust) bahwa Anda penjual yang recommended.

Ini cara sederhana tetapi powerful untuk meyakinkan calon pembeli ketika calon prospek masih ragu.

CARA 8: Posting Status Transfer

Tujuannya untuk memberi pembuktian bahwa memang terjadi closing dari produk yang Anda tawarkan, tidak perlu terlalu sering cukup sesekali saja.

Konsepnya, posting rasa syukur mendapatkan transferan dan hindari pamer. Efek dalam jangka panjang, brand authority Anda terbangun.

CARA 9: Ceritakan Proses Pembuatan Produk/Jasa

Proses pembuatan produk juga dapat dijadikan salah satu teknik untuk meyakinkan calon pembeli. Tinggal posting proses pembuatan produk atau jasa yang Anda lakukan.

CARA 10: Informasikan Total Pembeli

Tahu teknik social proof?

Ini salah satu tekniknya, konsep informasi pembuktian berapa jumlah closing yang pernah Anda hasilkan. Secara tidak langsung, Anda bercerita bahwa sudah banyak yang membeli produk Anda.

CARA 11: Informasikan Proses Pengiriman

Cara ini paling penting bagi pebisnis online. Informasikan proses packing hingga pengiriman melalui kurir.

BUKU CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Jadi, kunci closing lebih mudah terjadi kalau ada kepercayaan (trust). Salah satu kunci membangun kepercayaan (trust) adalah personal branding.

Lebih lengkap tentang personal branding dan store branding dibahas dalam buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli.




Monday, August 28, 2017

ESMB-COMP

CARA JITU MEYAKINKAN CALON PEMBELI


Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli

Bagaimana tips dan langkah-langkah meyakinkan calon pembeli? Ini cara jitu, teknik ampuh mengubah keraguan menjadi orderan.

Cara jitu meyakinkan calon pembeli, teknik penjualan yang harus dikuasai oleh pebisnis, sebuah teknik untuk mengubah calon pembeli menjadi pembeli.

Anda harus dapat meyakinkan calon pembeli tentang produk yang Anda jual. Semakin yakin calon pembeli terhadap produk yang Anda tawarkan, maka semakin besar peluang terjadinya transaksi, sebaliknya jika calon pembeli ragu atas produk anda maka kecil kemungkinan terjadi transaksi.

Mengikis keraguan calon pembeli sangatlah penting di bisnis online, karena bisnis ini 100% mengandalkan kepercayaan. Bila calon pembeli tidak percaya kepada si penjual atau dengan kata lain si penjual tidak mampu meyakinkan calon pembeli, maka tidak pernah terjadi transaksi.

Pernah mengalami situasi seperti ini? Lalu bagaimana? Apa inti permasalahan si penjual, ketika menghadapi calon pembeli yang ragu? Apa solusinya?

Anda wajib dan harus mampu meyakinkan calon pembeli bila ingin menghasilkan banyak closing-an. Yakinkan calon pembeli dengan berbagai teknik marketing terbaru agar mereka menjadi yakin terhadap produk yang Anda tawarkan dan segera melakukan transaksi.

Ada beberapa teknik marketing yang dapat Anda lakukan dalam meyakinkan calon konsumen anda.

KENALI KERAGUAN CALON PEMBELI

Tahukah Anda penyebab gagal closing? Penyebab gagal closing bukan saja karena si penjual tidak jago berjualan tetapi acapkali pembeli merasa ragu ketika akan membayar.

Oleh sebab itu Formula Meyakinkan Calon Pembeli itu sangat penting.

Keraguan calon pembeli meliputi beberapa hal, misalnya: belum yakin dengan manfaat dan kualitas produk, belum percaya kepada si penjual. Hal-hal seperti inilah yang harus dipikirkan solusinya sebab jika tidak, sehebat apapun jurus closing yang digunakan akan sulit mendatangkan penjualan.

Sebenarnya bonus, promo, teknik closing dan besok harga naik adalah cara terakhir agar si pembeli segera melakukan pembayaran. Tetapi bila si penjual mampu meyakinkan pembeli, pada dasarnya teknik closing tidak perlu digunakan.

PENYEBAB GAGAL CLOSING

Tahukah Anda inti penyebab gagal closing itu apa?

Ini jawabannya: PERMASALAHAN KERAGUAN CALON PEMBELI TIDAK MENDAPAT SOLUSI dari penjual.

Kenali terlebih dahulu keraguan calon pembeli. Bila belum yakin akan manfaat dan kualitas produk... ya si penjual harus menginformasikan manfaat dan kualitas produknya. Bila belum percaya kepada si penjualnya... maka harus membangun personal barnding. Bangun store branding bila calon pembeli belum percaya dengan toko kita. Dan seterusnya.

Manfaat dan kualitas produk, personal branding, dan strore branding ini sangat penting karena inilah untuk membangun kepercayaan. Jadi semakin yakin calon pembeli, maka semakin besar peluang untuk closing.

Membangun kepercayaan calon pembeli, wajib dilakukan di bisnis online, karena barang yang dijual tidak bisa diraba, dilihat langsung. Oleh karena itu si penjual harus mampu meyakinkan konsumen.

BUKU CARA JITU MEYAKINKAN CALON PEMBELI

MEYAKINKAN DENGAN PRODUK BENEFIT

Konsumen tidak tahu manfaat dari produk jika si penjual tidak menginformasikannya. Konsumen baru percaya manfaat dari produk bila ada pihak ketiga yang menceritakan pengalamannya.

Ada beragam teknik yang wajib dilakukan agar konsumen tahu, yakin, hingga percaya dengan produknya.
Tahu ==> informasikan produk benefitnya
Mulai Yakin ==> informasikan prestasi produknya
Yakin ==> informasikan pengalaman orang lain
Percaya ==> berikan sample atau contoh dari produk

Beberapa teknik diatas, dapat dilakukan dengan teknik visual dan kata-kata (verbal)

MEYAKINKAN DENGAN PERSONAL BRANDING dan STORE BRANDING

Branding, Personal branding apa perlu? Lebih penting mana dengan store branding?

Branding adalah keterwakilan dari TRUST. Wujud dari kepercayaan konsumen dari sebuah BRANDING.

Nah bila branding tidak dibangun dengan baik, maka sulit untuk membangun kepercayaan calon pembeli. Bagaimana caranya?

Ada 2 pendekatan branding yang wajib dikuasai pebisnis online yang ingin menghasilkan jualan laris manis. Pertama, personal branding. Dan yang kedua, adalah store branding. Kedua hal ini saling melengkapi.

Kenapa harus keduanya?

Personal branding adalah cara tercepat untuk membangun kepercayaan pembeli (jangka pendek). Sedangkan store branding adalah proses membangun kepercayaan dalam jangka panjang.

Seringkali pembeli akhirnya beli suatu produk, karena percaya dengan si penjual. Ini hasil dari personal branding. Ini sangat penting terutama untuk pebisnis pemula yang baru merintis. Namun jika toko bisnis online ingin semakin besar dalam jangka panjang, maka brand toko online juga harus dibangun.

Ingat, hal penting terjadinya closing bukan saja teknik closing melainkan sebuah kepercayaan dan keyakinan dari si calon pembeli terhadap si penjual dan barang yang dijual.

7 KUNCI dan 11 CARA PRAKTIS MEYAKINKAN CALON PEMBELI

BUKU CARA JITU MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli ditulis oleh Hermas Puspito dan Aditya Nugroho, mereka Pebisnis dan Business Coach yang sudah membantu ratusan UKM meraih Omzert Ratusan Juta hingga Milyaran.

Mereka berdua akan menceritakan pengalamannya bagaimana bisa tembus ribuan closing dengan TEKNIK MEYAKINKAN CALON PEMBELI dan pernah tembus puluhan juta dalam hitungan jam, hanya karena teknik meyakinkan calon pembeli.

Pengalaman mereka itu dituangkan dalam Buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli.

Apa saja yang dipelajari dari buku ini?



BUKU CARA JITU MEYAKINKAN CALON PEMBELI

Buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli

Deskripsi materi buku:

  • Pola Rahasia Meyakinkan Calon Pembeli
  • Bagaimana Mengubah Keraguan Menjadi Orderan
  • Tahapan Closing Yang Wajib Diketahui Pebisnis
  • Meyakinkan Calon Pembeli di Facebook & WA
  • Teknik Meyakinkan Dengan Personal Branding
  • Meyakinkan Pembeli Hanya Dengan Kata-kata
  • Bagaimana Menghasilkan Closing Setelah Pembeli Yakin dengan Produk Anda
  • Meyakinkan Calon Pembeli Untuk Produk Baru
  • Cara Jitu Menerapkan Branding Untuk Meraih Orderan
  • Jurus Meyakinkan Prospek Untuk Menjadi Reseller Anda

Miliki Sekarang Info Promo

Pebisnis yang baru memulai bisnis, pebisnis yang ingin memperbesar closing, pebisnis yang ingin belajar cara jualan dari online, pebisnis yang ingin meningkatkan omzet lebih besar, reseller/agen yang ingin tembus banyak orderan dan semua orang yang ingin belajar bagaimana meyakinkan calon prospek akan sangat terbantu dengan adanya Buku Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli.




CHAT LANGSUNG dari Smartphone:
(Tunggu beberapa saat)

Klik di SINI