
Penghasilan minimal sejuta sehari mungkin kah? Berikut ini 7 media wajib agar mendapat closing-an dari jualan online, tahap demi tahap cara meraihnya.
Bagi pemula, penghasilan sejuta sehari dari bisnis online sebagian akan menjawab tidak mungkin, sebagian lagi akan menjawab sulit namun masih mungkin meraihnya.
Pondasi awal yang terpenting bagi pebisnis adalah mindset yang benar, karena akan menghasilkan action yang benar pula.
Setiap action yang dilakukan terus menerus akan menjadi kebiasaan (habit), dan kebiasaan yang mengakar akan menjadi karakter. Bahkan nasib, kadang ditentukan oleh karakter pribadi Anda masing-masing.
Mindset > Action > Habit > Karakter > Kebiasaan > Nasib
Jadi, rahasia penghasilan sejuta sehari adalah tentang mindset, Harus positif, harus besar dan yang paling penting harus yakin. Kalau Anda tidak yakin pada diri sendiri, bagaimana Anda dapat meyakinkan orang lain? ^_^
Sejuta sehari, Anda tak dapat mengandalkan hanya dari satu sumber saja, hanya satu produk, satu supplier, satu media, satu cara dan lain sebagainya.
Maka solusi untuk meraihnya membutuhkan multi marketing, mulai dari multi produk, multi supplier, multi teknik, dan yang akan kita bahas pada tulisan adalah Multi Channel, 7 Media Wajib yang harus Anda gunakan untuk meraih penghasilan SEJUTA SEHARI.
7 MEDIA WAJIB CLOSING SEJUTA SEHARI
1. FACEBOOK
Pengguna facebook di Indonesia sudah mencapai hingga 111 juta orang dan masih bertambah. Maka media ini adalah media wajib yang harus dimaksimalkan bagi setiap pebisnis online.
Media facebook sangat cocok untuk membangun personal branding agar Anda semakin dikenal. Setelah dikenal, Anda akan lebih mudah untuk dipercaya.
Bisnis Online, kepercayaan adalah hal yang harus dimiliki pebisnis untuk berjualan. Tidak ada kepercayaan maka tidak akan ada penjualan, No Trust No Sale.
Selain itu, facebook juga digunakan mengumpulkan database, karena penggunanya banyak dan segmented, Anda dapat tentukan mana yang merupakan target market dan mana yang bukan.
2. WHATSAPP
Whatsapp salah satu media chatting yang digunakan oleh banyak masyarakat saat ini. Sejak whatsapp muncul, media komunikasi pesan singkat bergeser dari SMS ataupun beralih menggunakan WA.
Hemat penggunaan paket data, tidak ada iklan, pengiriman cepat, tersambung dengan kontak handphone, menyimpan kontak tak terbatas, mudah untuk broadcast dan masih banyak kelebihan lain bila dibandingkan dengan SMS maupun BBM.
Whatsapp juga dapat digunakan sebagai sarana personal branding, dengan membuat group sharing atau membuat program broadcast materi sharing secara rutin.
Karena bersifat fast respond, whatsapp banyak digunakan para pebisnis sebagai media untuk bertransaksi lebih lanjut dari social media, mulai dari edukasi produk, melakukan penawaran, negosiasi, follow up hingga closing.
Pada media ini, karena penyampaian dalam bentuk teks maka teknik yang paling ampuh digunakan adalah copywriting dan teknik closing.
3. INSTAGRAM
Instagram merupakan social media untuk berbagi gambar visual, perkembangannya yang pesat, kini pengguna instagram lebih dari 800 juta orang.
Untuk Instagram, karena media dalam bentuk visual, maka tugas Anda adalah membuat gambar-gambar yang menarikagar Anda mendapatkan banyak prospek dalam bentuk follower.
Tentukan tema khusus pada instagram Anda agar lebih menarik. Selain itu Anda wajib menggunakan hashtag popular, baik yang tidak terkait dengan produk atau spesifik yang terkait dengan produk. Hashtag yang tepat akan membuat posting-an Anda muncul di pencarian pertama.
Anda dapat mencari hashtag popular di websta.me atau tagsforlike.com, gunakan sebanyak hashtag popular sehingga potensi posting-an Anda muncul ke prospek akan semakin besar.
4. TELEGRAM
Telegram hampir menyerupai whatsapp dengan fungsi yang lebih banyak, dengan begitu ada kelebihan dan kekurangan dari media tersebut.
Kelebihannya tidak memakan kapasitas memori smartpone Anda, berbeda dengan whatsapp. Telegram menyimpan history chat dalam cloud-nya sendiri, alias tersimpan online. Anda masih dapat melihat chat-chat sebelumnya walaupun Anda mengganti handphone.
Telegram juga memiliki tipe media sharing satu arah, yaitu Telegram Channel. Biasanya digunakan para mastah untuk memberikan edukasi atau informasi.
Sayang karena mirip dengan whatsapp, banyak yang kemudian merasa tidak memerlukan telegram. Maka kekurangan telegram adalah user tidak lebih banyak dari WA, namun kita dapat menjaring prospek yang lebih siap menerima edukasi kita.
Kenapa begitu? Karena banyaknya yang meng-install telegram untuk mendapatkan edukasi dari pebisnis, tokoh atau orang yang mereka ikuti.
5. EMAIL MARKETING
Sekarang hampir semua social media atau social messenger mewajibkan pemiliknya akun email sehingga email marketing termasuk sarana yang harus dimaksimalkan agar menghasilkan banyak penjualan.
Oleh karena itu mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mulai mengumpulkan alamat email dari calon prospek Anda. Anda dapat menukar dengan lead magnet yang Anda tawarkan di sosial media berupa ebook, video webinar, kupon diskon, sharing materi dll.
Strategi dalam menggunakan email marketing masih berkutat pada sharing materi, copywriting dan teknik closing.
Anda dapat menampung kontak email, mengatur waktu pengiriman email, follow up, dan membuat promosi Anda berjalan secara otomatis. Anda dapat gunakan kirim.email, GetResponse dan MailChimp.
6. WEBSITE
Banyak jenis website, ada yang berisi profil personal, portal berita, blog berisi cerita atau tulisan informatif, dan yang akan kita bahas kali ini adalah website untuk toko online.
Memiliki toko online Anda dapat menaikkan personal branding apalagi dengan domain atau alamat website dengan menggunakan nama toko-anda.com. Website juga mempermudah kita dalam proses transaksi. Banyak fitur yang tersedia seperti promo berjangka waktu, menyimpan data pelanggan, menghitung ongkir, selalu standby dalam 24 jam, dan masih banyak lagi.
Website memang diperlukan biaya khusus, mulai dari membeli domain kemudian maintenance content dan lain sebagainya. Namun sepadan dengan manfaat yang didapat.
Membuat web toko online yang murah dan praktis Anda dapat mencoba di Mitra Webpraktis Bekasi.
7. PAID TRAFFIC
Media terakhir yang dapat maksimalkan adalah paid traffic, atau media berbayar. Jika sebelumnya media organic, alias gratisan sekarang kita akan membahas yang memerlukan biaya untuk menjalankannya.
Anda sering mendengar istilah Facebook Ads, Instagram Ads, Google AdWords, Buzzer dan lain-lain. Media-media tersebut sangat ampuh memperbanyak prospek, menambah database bahkan meningkatkan penjualan Anda dalam waktu relatif singkat dibanding media organic.
Anda memerlukan modal biaya di awal, besarnya variatif tergantung besaran budget tersedia atau jangkauan yang Anda tentukan. Tentunya semakin banyak biaya yang Anda keluarkan, semakin besar jangkauan iklan Anda tersebar.
Selain Anda memerlukan biaya, diperlukan juga pemahaman khusus. Jika Anda menggunakan paid traffic tanpa pemahaman, yang Anda dapatkan bukan untung melainkan malah boncos... hehe. Namun tidak ada salahnya Anda mulai mempelajari media paid traffic untuk memperbesar bisnis Anda.

CARA MERAIH SEJUTA SEHARI JUALAN ONLINE
Tahapan Meraih Minimal Sejuta Sehari dari Jualan Online secara Rutin
Deskripsi materi buku:
- 5 Syarat Wajib Agar Jualan Kenceng
- Cara Meraih Supplier yang Tepat
- Tips Menemukan Ribuan Target Market
- 11 Produk yang Paling Menghasilkan di Online
- Cara Menciptakan Banyak Pipa Penghasilan
- 7 Media Wajib agar Tembus Omzet
- Cara Membagi Waktu agar Meraih Income Rutin
- 17 Teknik Promo yang Menjual
- Formula Meraih Sejuta Setiap Hari
- Rahasia Membuat Target yang Pasti Tercapai
Itulah 7 Media Wajib Anda gunakan agar dapat tembus sejuta dalam sehari bahkan lebih. Kuncinya adalah terus belajar dan rutin praktek. Maka sejuta sehari bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan.
Materi ini diambil dari buku Cara Meraih Sejuta Sehari dari Jualan Online.