
Rahasia terbaru tahun 2017 banjir order dari facebook, formula jitu jualan laris di facebook dengan FB Organik maupun Ads.
Rahasia terbaru dan formula jitu jualan laris di facebook ini bisa dipraktekkan oleh semua orang. Tidak perduli jago FB apa tidak, tidak pandang jago IT apa tidak, pokoknya bisa dilakukan oleh semua kalangan.
FB MARKETING UNTUK JUALAN LARIS
Cara jualan online bisa laris di Facebook tidak lepas dari FB Marketing, dengan kata lain, target Facebook Marketing adalah membuat jualan kita laris manis.
Facebook Marketing di sini tidak hanya tentang cara jualan (selling) di FB, namun cakupannya lebih luas yang meliputi: facebook granding, facebook organik (gratisan), facebook berbayar (FB Ads), teknik Copywriting di facebook, jurus closing dari facebook, facebook database marketing.
Sebelum lebih jauh belajar tentang Facebook Marketing, pertanyaannya “Apa sih tujuan utama dari FB Marketing itu..?”
Apakah Tembus banyak orderan? Apakah branding yang nancep? Apakah ngejar like? Atau apa?
Sebenarnya kalau kita bermain FB untuk jualan atau bisnis, harus paham betul tentang tujuannya dan tidak bisa setengah-setengah.
Acapkali kita cuma belajar satu bagian ini, bagian itu, tapi tidak belajar konsep secara menyeluruh. Bicara tentang FB Marketing, maka bicara tentang tujuan akhir dari bisnis.
Apa itu?
Tujuannya adalah jualan laris. Benar?
Coba lihat, kenapa harus brandnya kuat? Biar laris. Kenapa harus banyak yang jadi friend? Biar laris. Kenapa harus bikin promo menarik? Biar laris. Kenapa menggunakan FB gratisan (organic) dan FB Ads? Biar laris. Ujung-ujungnya agar bisnis kita laris, benar kan?
Karena mau apapun aktivitas bisnis kita, membangun relasi dengan customer, membuat customer loyal, dst. Tujuan akhirnya bukan untuk membangun keluarga besar, melainkan agar jualan bisa laris. Iya kan?
Oleh sebab itu FB Marketing mempunyai misi atau tujuan yang penting. Jadi tujuan dalam FB marketing ada beberapa hal yang hasil akhirnya bermuara pada satu hal, yakni jualan menjadi laris manis.
Simpelnya, jualan laris terus menerus dari facebook akan dapat dibangun dengan 7 bagian di bawah ini:
- Branding yang kuat
- Menemukan target market
- Mengumpulkan calon pembeli
- Database yang banyak
- Mengubah calon pembeli jadi pembeli
- Menjaga hubungan dengan pembeli
- Pasukan reseller yang besar
TARGET MARKET JUALAN LARIS DI FACEBOOK
Bagaimana cara mendapatkan market yang tepat dari FB? Adalah dengan menggunakan FB Ads.
Market merupakan salah satu komponen terpenting agar jualan di FB bisa laris manis, maka diperlukan keterampilan untuk menentukan target market dengan tepat menggunakan FB Ads.
Sebagus apapun produknya, namun bila tidak dibutuhkan oleh market maka tidak akan ada penjualan yang terjadi. Sebaliknya, ketika Anda menemukan kebutuhan market dan Anda bisa menyediakan solusinya maka Anda dengan mudah menjual produk tersebut.
Oleh karenanya penting untuk menemukan market yang memang memerlukan produk yang Anda miliki saat ini. Ini sulit dilakukan khususnya bila menggunakan cara konvensional karena memerlukan upaya yang tidak sedikit, seperti menentukan lokasi bisnis yang pas, survey market bahkan hingga kanvasing market satu-satu bila bisnis Anda adalah B2B (Business to Business).
Beruntungnya ada solusi mengatasi kesulitan di atas, dengan menggunakan channel FB Ads untuk membantu menentukan agar produk Anda lebih tepat sasaran.
Bagaimana caranya?
Untuk mempermudah menemukan target market yang tepat, langkah awal Anda harus menentukan persona target market. Persona market ialah karakteristik seputar market yang berpotensi membeli produk Anda.
Mudahnya dapat Anda deskripsikan dengan menjawab pertanyaan ini :
- Dimanakah lokasi mereka?
- Di kisaran range berapa umur mereka?
- Laki-laki atau perempuan?
- Jenis Handphone apa yang biasa mereka gunakan? (kalau perlu sespesifik mungkin)
- Komunitas apa yang mereka ikuti?
- Apakah yang menjadi minat mereka?
- Buku apa yang mereka baca?
- Film apa yang mereka tonton?
- Fanpage apa yang mereka ikuti?
- Dst..
Sebagai contoh persona market :
- Lokasi : Indonesia (karena ecourse jadi bisa diakses dari mana saja)
- Range umur : 25 – 45 tahun
- Laki-laki dan perempuan
- Pengguna OS Android (dengan semua merk smartphone)
- Minat : d’BC Network, Bisnis Online Bunda, Oriflame Indonesia, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, Tangan Di Atas (TDA) Tuppwerware Indonesia
- Orang-orang yang sudah like Fanpage tertentu
Kenapa sih harus menentukan persona market dulu? Karena FB pun menggunakan variabel yang mirip-mirip dengan ini untuk menentukan market yang tepat untuk produk Anda. Sehingga bila Anda sudah memetakan siapa mereka, bidikan iklan Anda harusnya akan lebih maksimal dibanding yang hanya iseng-iseng tanpa pemetaan terlebih dulu.
Untuk memudahkan menentukan interest mana yang tepat, Anda bisa menggunakan salah satu cara ini, pilih sekitar 8 sampai 10 minat dari masing-masing jenis seperti : jenis produk itu sendiri, produk yang terkait dengan produk Anda, brand / merk terkait jenis produk, public figure terkait jenis produk, komunitas terkait jenis produk.
Misal Anda memiliki jenis produk kaos, maka minat yang akan muncul adalah :
- Jenis Produk : Kaos, Kaos Oblong, Kaos Couple, dll (bisa ditambahkan sesuai produk)
- Produk terkait : Jeans, Tshirt, Jaket, dll (bisa ditambahkan sesuai produk)
- Brand / Merk : Petersaysdenim, Kick Denim, Diery Clothing, dll (bisa ditambahkan sesuai produk
- Public Figure : Raffi Ahmad, Luna Maya, Daniel Mananta, dll (bisa ditambahkan sesuai produk)
- Komunitas : Distro Kaos Bandung, Jogist, dll (bisa ditambahkan sesuai produk)
KONSEP JUALAN LARIS DARI FACEBOOK
Konsep jualan di facebook harus dipahami agar actionnya nanti dapat lebih laris, terarah dan tidak serabutan.
Branding + Target Market + Leads + Database + Konversi + Relasi + Reseller.
Cara melakukan konsep jualan di facebook di atas agar laris manis adalah dengan mengkolaborasikan 2 teknik penting yakni FB Organik (Gratisan) dan FB Ads. Umumnya banyak yang menggunakan hanya salah satu padahal yang terbaik adalah dengan menggabungkannya.
Ingin belajar formula terbaru Rahasia Jualan Laris di Fb.?
Anda bisa mengikuti pembelajaran via online atau memiliki segera buku Rahasia Jualan Laris dari Fb.

Facebook Ads Academy
Langkah praktis bagaimana menghasilkan dari Facebook Ads. Berisi 9 topik, 25 video mater, dan 11 studi kasus ++

Jualan Laris dari Facebook
Buku Rahasia Jualan Laris dari Facebook. Cara rahasia dan formula jitu banjir orderan dari Facebook Ads & Facebook Gratisan
Penggabungan jurus FB Organik (Gratisan) dan FB Ads akan melesatkan jualan.
FB Organik (Gratisan) berbicara tentang berbagai teknik organik membangun kolam prospek yang besar dengan metode sharing melalui FB organik dan FB group.
Sedangkan FB Ads berbicara tentang berbagai teknik Ads dalam melakukan analisa target market, menentukan interest, scaling up, copy Ads, funnel, manajemen Ads yang pada akhirnya mempercepat closing.
Penggabungan jurus FB Organik (Gratisan) dan FB Ads inilah sebagai formula terbaru Rahasia Jualan Laris dari Facebook.
BUKU JUALAN LARIS DARI FACEBOOK
Anda dapat menguasai kedua teknik di atas. Anda dapat belajar secara offline dengan membaca buku Rahasia Jualan Laris dari Facebook yang mendeskripsikan formula jitu banjir orderan dari facebook dengan FB Organik maupun FB Ads.
11 materi tersusun di dalam buku Rahasia Jualan Laris dari Facebook dan 7 video ekslusif membantu Anda untuk melesatkan orderan di FB.

Buku Jualan Laris dari Facebook
Deskripsi materi buku:
- Syarat Agar Jualan Laris di Facebook
- Formula Wajib Jualan Laris di FB
- Banjir Orderan Modal FB gratisan
- Konsep dasar menggunakan FB Ads
- 7 Tahap Memulai FB Ads yang menghasilkan
- 9 Jurus Membuat FB Ads yang berhasil
- Jurus Copywriting di Facebook
- Menjaring Calon Pembeli Potensial di Facebook
- Membangun Ribuan Database dari Facebook
- Merekrut Ribuan Reseller dari Facebook
- Closing Terus Menerus dari Facebook Ads dan FB Gratisan
Jualan laris di FB? Ya.. tembus banyak orderan dengan modal facebook organik (gratisan) dan terus-menerus closing modal facebook Ads. Kkonsep menggabungkan kedua teknik tersebut.